Kembang melati obat mata dan gangguan penglihatan

 

Bunga melati sering saya jumpai namun saya belum mengetahui manfaatnya. Ketika saya kerumah sakit mengantar sodara ada seseorang yang menanyakan kembang melati. Dia mengatakan bahwa bunga melati bisa mengobati penyakit mata buram dan katarak. Awalnya saya tidak percaya, maka saya bertanya ke dokter, ternyata dokter membenarkan hal itu. Dari hal itu saya kemudian menanam melati di halaman rumah. Untuk menanamnya sangat mudah, melati merupakan tumbuhan yang merambat, tinggal potong kemudian tanam.

Cara menggunakan kembang melati sebagai berikut.

1. Kembang melati dipetik langsung atau dikeringkan dengan cara dijemur sinar matahari. Jangan di oven karna akan mengurangi kualitasnya.

2. Panaskan air segelas (bisa sesuai keinginan), setelah panas baru masukan kembang melati sekitar satu genggam (bisa sesuai keinginan.

3. Setelah air mendidih kemudian diangkat, tunggu sampai air menjadi hangat atau dingin (jangan dimasukan ke kulkas), kemudian minum air tersebut.

Sekarang sudah ada teh melati, hal ini jauh lebih praktis. Namun saya menyarankan agar menanam sendiri disekitar rumah, melati mudah tumbuh jadi tidak merepotkan. Dengan menanam sendiri banyak keuntungannya, melati cepat tumbuh bunga, seminggu bisa 3-5 kali petik. Kandungan yang ada di bunga melati kualitasnya terjami.

Demikian tentang bunga melati sebagai obat mata yang saya ketahui, mungkin masih ada kegunaan lainnya yang belum ditemukan.

Semoga bermanfaat.

You Tube 👉 Keindahan Alam 444 Channel

Fanspage FB 👉 Keindahan Alam 444

Kembali ke BERANDA


Lihat juga 👉 Resep Sambal



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai KARANG HAWU PELABUHANRATU

Apakah di gunung ada sawah? Ini jawabannya

Bunga mawar dijadikan farpum dan kuliner

Daun cabai mengobati Luka dengan cepat! INI CARANYA

Panen REBUNG atau IWUNG dilahan yang miring

Pohon durian keropos dijadikan kayu bakar

Menanam jeruk hasil cangkokan