Panen REBUNG atau IWUNG dilahan yang miring

Rebung merupakan tunas bambu, banyak tumbuh dimusim hujan. Rebung banyak dijadikan menu masakan yang sangat enak. Rebung bisa dipanen saat tingginya 10 sampai 40 cm, tapi ada juga yang sudah 1 meter lebih bisa dipanen. Saya sendiri belum pernah panen rebung yang tingginya 1 meter. Karna menurut saya rebung setinggi itu sudah termasuk keras. Harus dicatat tidak semua rebung bisa dimakan, ada rebung yang rasanya pahit.

Bagaimana sih cara penen nya?

Apa alat yang digunakan?

Saya sendiri menggunakan alat seadanya, saya menggunakan golok yang sedang panjangnya, Karna golok lebih praktis untuk dibawa. Ada juga alat Untuk lebih gampang dalam memanen rebung bisa menggunakan cogek, cogek merupakan alat bantu seperti Singkup atau sekop, namun membawanya agak merepotkan kalau tempatnya berada di lahan miring. Bagaimana cara saya panen rebung dengan golok, berikut adalah videonya, silahkan ditonton.

Itulah cara saya panen rebung, membersihkan dan mengirisnya menjadi potongan yang sangat kecil. Hal itu saya lakukan agar rebung bisa lebih matang dengan cepat dan mudah untuk dimasak. Demikian cara saya panen rebung, silahkan dicoba cara saya dan semoga bermanfaat.

Silahkan berkunjung ke

You tube Keindahan Alam 444 Channel

Fanspage FB Keindahan Alam 444

Kembali ke BERANDA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai KARANG HAWU PELABUHANRATU

Apakah di gunung ada sawah? Ini jawabannya

Bunga mawar dijadikan farpum dan kuliner

Daun cabai mengobati Luka dengan cepat! INI CARANYA

Pohon durian keropos dijadikan kayu bakar

Menanam jeruk hasil cangkokan