Bambu kuning terbawa longsor? INI PENJELASANNYA

 

Bambu kuning diatas merupakan bambu kuning yang pohonnya kecil, ini berbeda dengan bambu kuning yang memiliki pohon besar. Bambu ini saya tanam sekitar 1 tahun yang lalu dengan cara stek batang, batang diambil dari bagian teratas pohon bambu. Saya menanam 5 namun yang hidup hanya 1, meski 1 namun muncul lagi tunas baru sehingga menjadi banyak (lihat gambar diatas). Bambu yang saya tanam tumbuh dengan baik namun tanah dibawahnya banyak pasir yang diambil untuk bahan bangunan rumah. Lama kelamaan tanah akhirnya longsor ditambah lagi musim hujan semakin menambah besar longsornya. Namun bambu kuning tetap tumbuh dengan baik bahkan bertunas lagi, ini membuktikan bahwa bambu kuning bisa bertahan dari longsor.

Itulah bambu kuning berpohon kecil yang saya tanam tapi terbawa longsor, namun masih bertahan hidup. Mungkin kalian pernah mengalami hal yang sama dengan saya, kalau pernah silahkan isi pengalaman kalian dikolom komentar. Semoga pengalaman saya bisa menjadi inspirasi untuk semua orang.

Semoga bermanfaat.

You Tube 👉 Keindahan Alam 444 Channel

Fanspage FB 👉 Keindahan Alam 444

Kembali ke BERANDA



Lihat juga 👉 Resep Sambal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai KARANG HAWU PELABUHANRATU

Apakah di gunung ada sawah? Ini jawabannya

Bunga mawar dijadikan farpum dan kuliner

Daun cabai mengobati Luka dengan cepat! INI CARANYA

Panen REBUNG atau IWUNG dilahan yang miring

Pohon durian keropos dijadikan kayu bakar

Menanam jeruk hasil cangkokan