Apakah jeruk cangkokan hasilnya bagus? Ini jawabannya

Jeruk cangkokan berasal dari indukan yang sudah berbuah, memperbanyak dengan cara mencangkok memiliki banyak keuntungan, sifatnya akan sama dengan induknya begitu juga dengan kualitasnya. Mencangkok jeruk sangat mudah, 4-6 Minggu setelah pencangkokan akar bisa terlihat tumbuh sampai menembus bungkusan luar. Kalau sudah menembus keluar itu artinya telah siap ditanam. Usahakan menanamnya di musim hujan, karna awal pemotongan dan pertama penanaman jeruk banyak meresap air.

Apakah bagus setelah ditanam? Nah saya akan memberi tahu kan jeruk cangkokan yang saya miliki. Saya mencangkok 2 bulan yang lalu tepat di musim hujan, ini saya sarankan karna dimusim hujan tidak perlu menyiramnya. Kemudian saya pantau perkembangannya, sampai suatu hari ada tumbuh bintik putih yang menembus bungkusan luar, kemudian saya potong dengan gergaji kecil. Kemudian saya tanam di kebun setelah 2 Minggu jeruk terlihat segar dan bagus, Kesimpulannya saya telah berhasil mencangkok.

Lihat video diatas ketika saya memotong dan menanam jeruk hasil cangkokan, silahkan ikuti cara saya agar mendapatkan hasil yang bagus.

Semoga bermanfaat.

You Tube 👉 Keindahan Alam 444 Channel

Fanspage FB 👉 Keindahan Alam 444

Kembali ke BERANDA



Resep Sambal 👉 Resep Sambal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai KARANG HAWU PELABUHANRATU

Apakah di gunung ada sawah? Ini jawabannya

Bunga mawar dijadikan farpum dan kuliner

Daun cabai mengobati Luka dengan cepat! INI CARANYA

Panen REBUNG atau IWUNG dilahan yang miring

Pohon durian keropos dijadikan kayu bakar

Menanam jeruk hasil cangkokan