Menanam tomat dipot

 

Tomat merupakan sayuran yang gampang tumbuh, cukup ditaburkan saja bijinya. Tomat sering dipakai saat bikin sambal. Tomat juga sering dijus, dijadikan es campur. Tomat juga bisa dimakan langsung, tapi yang sudah merah, yang masih hijau mah agak pahit.

Tomat selalu ada dipasar, bahkan ditoko sayur pun tomat pasti ada. Harganya juga terjangkau, tidak menguras dompet. Tapi alangkah baiknya menanam sendiri dipot. Bisa diletakan depan rumah, depan jendela, diatap yang dicor atau ditempat lain yang diinginkan.

Tomat gampang tumbuh, jadi biasakanlah menanam sendiri, medianya gak ribet ko. Saya menanam tomat 3 bulan lalu (lihat gambar diatas). Sekarang sudah berbuah, gak lama lagi bisa dipanen. Media yang saya gunakan adalah arang sekam, bekatul dan tanah. 

Saya memilih media yang ada disekitar saya, media itu saya aduk, setelah rata dimasukan ke pot. Untuk benihnya saya ambil satu tomat bijinya ditaburkan kemudian saya tutup pakai tisu, bertujuan agak benih tetap lembab.

Demikian cara menanam tomat dipot. Mungkin masih banyak cara lainnya yang lebih gampang.

Semoga bermanfaat.

You Tube 👉 Keindahan Alam 444 Channel

Fanspage FB 👉 Keindahan Alam 444

Kembali ke BERANDA


Lihat juga 👉 Resep Sambal




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai KARANG HAWU PELABUHANRATU

Apakah di gunung ada sawah? Ini jawabannya

Bunga mawar dijadikan farpum dan kuliner

Daun cabai mengobati Luka dengan cepat! INI CARANYA

Panen REBUNG atau IWUNG dilahan yang miring

Pohon durian keropos dijadikan kayu bakar

Menanam jeruk hasil cangkokan