Menanam cabai dilahan sempit

cabai merupakan salah satu rempah-rempah yang paling banyak dipakai dalam berbagai jenis masakan. Tanpa cabai masakan seperti ada yang kurang. Tak heran cabai selalu dibutuhkan setiap hari. 

Dipasar selalu tersedia berbagai jenis cabai. Bahkan tiap hari ada yang jualan sayuran tentunya bersama cabai juga. Kebutuhan pasar membuat cabai sedia selalu, saat stok hampir habis biasanya cabai akan didatangkan dari daerah lain.

Pasar cabai memang sangat menjanjikan apalagi disaat cabai langka maka harga akan melambung tinggi. Dari normalnya Rp. 15.000/kg disaat langka bisa naik sampai Rp. 100.000/kg. Ini pernah terjadi di pasar pelabuhanratu. Dimana cabai jadi rebutan konsumen.

Kalau mau jadi petani cabai harus siapkan lahan, bisa punya sendiri atau menyewa, bisa juga investasi di perusahaan yang bergerak di bidang rempah-rempah. Karna cabai jaman sekarang bisa diawetkan dalam bentuk bon cabe, cabe kering dan masih banyak prodak rempah-rempah cabai ini yang diproses dengan teknologi terkini.

Bagi yang tak punya tempat atau gak punya modal buat sewa, tenang aja. Masih bisa kok menanam cabai dilahan sempit. Cabai gampang tumbuh, bisa ditanam dipot, ember bekas, polibeg dan media lainnya. Kali ini saya mau bahas nanam cabai dipot. Saya 4 bulan lalu nanam cabai dan hasilnya cabai tumbuh dengan baik (lihat gambar diatas).

Media yang saya gunakan adalah arang sekam, pasir, bekatul dan tanah. Semua itu saya campurkan, setelah merata saya masukan ke pot. Saya taruh dibelakang rumah. Sekarang sudah berbuah dan bisa dipetik kapanpun saya mau, rasanya juga lebih pedas karna dipetik disaat itu juga.

Demikian tentang cabai dan cara menanam ditempat yang sempit yang saya ketahui. Mungkin masih banyak cara lain yang belum ditemukan.
Semoga bermanfaat.

You Tube 👉 Keindahan Alam 444 Channel
Fanspage FB 👉 Keindahan Alam 444


Lihat juga 👉 Resep Sambal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai KARANG HAWU PELABUHANRATU

Apakah di gunung ada sawah? Ini jawabannya

Bunga mawar dijadikan farpum dan kuliner

Daun cabai mengobati Luka dengan cepat! INI CARANYA

Panen REBUNG atau IWUNG dilahan yang miring

Pohon durian keropos dijadikan kayu bakar

Menanam jeruk hasil cangkokan